Job Vacancy at PT Pertamina Dana Ventura

PT Pertamina Dana Ventura atau PT PDV merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang usaha Modal Ventura. PT PDV didirikan berdasarkan Akta Notaris Ny. Sulami Mustafa, SH Nomor 9 tanggal 30 Desember 2004 yang disahkan oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia. PT PDV memperoleh izin usaha sebagai Perusahaan Modal Ventura dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia sesuai Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia. Pada awal pendiriannya, PT PDV berbentuk yayasan dengan nama Yayasan Tabungan Pekerja Pertamina (YTPP). YTPP didirikan pada tanggal 26 Januari 1993. Sebelumnya, YTPP merupakan suatu kesatuan dengan entitas lainnya yang saat ini dikenal dengan nama Dana Pensiun Pertamina (DPP).

PT Pertamina Dana Ventura memiliki bidang usaha adalah pembiayaan berdasarkan pembagian atas Hasil Usaha ( Profit / Revenue Sharing ) yang terdiri dari :

  • ·         Pembiayan Modal Ventura Umum yaitu kerja sama bagi hasil atas hasil kegiatan usaha dengan Perusahaan Pasangan Usaha (PPU) dalam rangka pelaksanaan proyek-proyek PPU tersebut.
  • ·         Pembiayaan Modal Ventura Khusus yaitu kerja sama bagi hasil atas hasil kegiatan usaha dengan koperasi-koperasi pekerja Pertamina Group dalam rangka mendukung program peningkatan kesejahteraan pekerja Pertamina Group (PKPP).

Selanjutnya, kegiatan Usaha Perseroan dalam pembiayaan berdasarkan pembagian atas hasil usaha ( profit/revenue sharing ) terutamanya dilaksanakan pada Perusahaan Pasangan Usaha dalam taraf pengembangan perusahaan yang berada pada tahap pengembangan. Sedangkan untuk kegiatan modal ventura dalam bentuk Equity Participation dan obligasi konversi belum dilakukan oleh Perusahaan.



ANALIS KELAYAKAN USAHA


Gambaran Pekerjaan :

  • Memiliki tugas utama untuk melakukan analisa / kajian keekonomian dan kelayakan atas proposal pembiayaan usaha / peluang investasi yang diterima berdasarkan prinsip manajemen risiko dengan mengacu pada pedoman dan kebijakan investasi perusahaan serta peraturan perundang-undangan yang berlaku hingga terbentuknya portofolio investasi / pembiayaan yang pelaksanaannya akan dimonitor dan dievaluasi secara terstruktur untuk memastikan terjaganya tingkat risiko serta tingkat pengembalian investasi sesuai dengan rencana kerja dan anggaran yang telah ditetapkan.



Persyaratan Pencari Kerja :

  • ·         Usia maksimal 32 tahun.
  • ·         Pendidikan minimal S1, diutamakan jurusan Ekonomi / Keuangan.
  • ·         Lulusan dari perguruan tinggi terkemuka dengan IPK minimal 2,75.
  • ·         Pengalaman kerja minimal 3 tahun di bidang penyaluran kredit / pembiayaan pada perusahaan pembiayaan / perbankan / lembaga keuangan lainnya, khususnya yang menangani produk pembiayaan retail / modal kerja / bagi hasil.
  • ·         Memiliki pemahaman dan pengalaman yang memadai dalam melakukan analisa resiko dan kelayakan investasi serta restrukturisasi kredit / pembiayaan.
  • ·         Diutamakan memiliki sertifikasi keahlian pada bidang analisa kredit / pembiayaan dan manajemen risiko.
  • ·         Berpenampilan menarik, ramah, aktif, mandiri dan komunikatif.
  • ·         Mampu mengoperasikan Komputer, MS. Office dan aplikasi internet.
PPlease Send Your Application to : Job Vacancy at PT. PDV


No comments :


Template by Isnaini Dot Com